Desain Kous Kaki Lucu

Desain Kous Kaki

Related image     Related image


pengertian kaos kaki



Kaos Kaki


 penjelasan kaos kaki

Kaos kaki adalah garmen yg dibuat untuk melindung kaki manusia. Kaus kaki dirancang untuk beberapa fungsi seperti mengurangi gesekan antara kaki dan alas kaki, menjadikan kaki tetap nyaman, menyerap keringat, dan lain-lain. Kaus kaki biasanya dibuat dari katun, wol, polipropilen, atau terkadang dari nilon. Warna kaus kaki macam-macam ragam, walaupun umumnya berwarna gelap untuk pakaian resmi dan putih untuk olahraga atau acara santai. Kaus kaki berwarna dapat pula menjadi bagian dari seragam tim olahraga dan berguna untuk membedakan antara dua tim yang berbeda. Warna yang bervariasi dari kaus kaki dapat membuat orang-orang ingin untuk memakainya.

Sejarah kaos kaki

konon, kaos kaki sudah ada sejak jaman kuno.pasti dong, bentuk dan desainnya berbeda sekali dengan kaos kaki yangdipakai di kaki saya sekarang ini.saat itu, kaos kakiterbuat dari kulit binatang yang digunakan di kaki.sebuah bukti ditemukan di mesir kuno, kaos kaki rajut sudah muncul abad 8 tahun sebelum masehi bahwa kaoskakiterbuat dari rambut kusut hewan. kaos kaki inidipakai oleh komedian di jaman itu.

kemudian sejarah kian bergulir.pada abad pertengahan, kaos kaki berwarna muncul.kain berwarna dililitkan dan disokong dengan ikatan elastis pada kaki.ikatan itudiletakkan di ujung atas kaos kaki agar tak melorot.saat kaos kaki di abad pertengahan ini hanya dipakai oleh segelintir orang tajir di jaman itu saja.

pada tahun 1490-an, celana pendek dan kaos kaki muncul sebagai ‘pasangan’.keduanya kemudian muncul sebagai celana panjang ketat.dibikin dari sutera yang berwarna, wool maupun beludru.memasuki abad 15, rumah rajut mulai bermunculan di perancis maupun skotlandia.

hingga akhirnya tahun 1590 mesin jahitt pun dibuat.ini yang kian mendukung kaos kaki makin jamak penggunaannya.

pada abad 17, katun makin banyak digunakan untuk kaos kaki.orang amerika juga menggunakan wool dan sutera.warna kaos kakinya beragam dan menggunakan sutera yang bagus.sebaliknya, orang yang tak begitu tajir hanya pakai wool yang warnanya kecokelatan saja.begitulah, kaos kaki makin berkembang dan banyak dipakai orang. hiasan di pergelangan kaki yang kemudian kondang dengan nama ‘clocks’ menjadi popular fashion stuff di jaman itu.

pada abad berikutnya, baik laki-laki maupun perempuan menggunakan kaos kaki yang terbuat dari sutera atau wool.akhir abad 19, Victorians bersikeras agar laki-lakimemakai kaos kaki dengan warna hitam. lebih-lebih setelah kematian Albert, pasangan dari Queen Victoria yang meninggal pada 1861.tapinyatanya warna gelap tak berhenti sampai disini.dalam revolusi desain kaos kaki, warna gelap sengaja didesain untuk kaos kaki laki-laki.

pada tahun 1930, mesin untuk bikin kaos kaki anyar kembali.mesin rajutan kaos kaki dibikin lebih canggih dari sebelumnya dan tak lagi dijahit bersamaan.

Julian Hill kemudian membuat polymer 6.6.inimerupakan ragam bahan yang digunakan untuk membuat kaos kaki dengan tampilan yang menyerupai sutera.dua tahun sesudahnya, pada 1937, Du Pont mematenkan temuan ini. padahal perusahaan ini dikomandani oleh Wallace Carothers.wah, terang saja Wallace marah.dia akhirnya menutup perusahaan ini.

sintetis fibers kemudian ditunjukan pada dunia pada World’s Fair di New York pada 1939.menjumput inisial dari NY aluas New York, maka fiber itu dikenal sebagai “nylon”.kaos kaki nilon pertama muncul di gerai-gerai New York pada May 15, 1940. lebih dari 72,000 pasang laris terjual pada hari pertama.

macam-maca kaos kaki

1.Ankle sock
Ankle sock adalah kaos kaki sebatas mata kaki, menggunakan manset elastis pada bagian atas kaos kaki. Nih kaos kaki yang lagi ngetren sekarang nih! Soalnya simple dan nggak susah untuk dipakainya. Kaos kaki jenis ini pas sekali di matchingin dengan segala jenis sepatu santai. Mulai dari flat shoes sampai sneakers. 

2.Arglye sock
Pola pada arglyle sock biasanya berbentuk berlian dan belah ketupat, pada awalnya pola ini dikembangkan pada tahun 1920 untuk pakaian golf dan untuk kaos kaki golf, selanjutnya berkembang pada dunia fashion. Kaos kaki dengan corak ini sempet booming dan di gandrungi sama anak muda karena retro abis. Kalo pake sapatu ini, cakepnya sih pake fantofel kulit yang kinclong abis ya! Biar tambah retro-retro gicuuuh.

3.Athletic sock
Athletic sock adalah kaos kaki yang dipakai untuk olahraga.Biasanya dibuat dari bahan spandek + nilon. Athletic sock umumnya digunakan pada olahraga sepak bola, basket, volly dan olahraga lainnya

4.Bed sock
Bed sock berbahan dasar wol yang dibuat untuk melindungi kaki agar tetap hangat. Bed sock biasa juga disebut foot warmer atau kaki hangat. Buat yang susah tidur karena kakinya kedinginan, mending kalian belikaos kaki ini deh! Inget, kaos kaki ini ngga bisa di dipasangkan sama sepatu jenis apapun..

5.Crew sock
Crew sock adalah kaos kaki dengan panjang sampai betis dan sedikit lebih rendah dari betis biasanya berbahan tebal. Pada bagian tulang kaki biasanya menyerupai rajutan lurus sebagai ciri khas dari crew sock.

6.Knee high sock
Knee hi sock adalah kaos kaki yang panjangnya dibawah lutut. Kaos kaki jenis ini pas banget diaplikasikan kalau kamu memakai rok mini. Dan sempet booming buat anak sekolah di tahun 2000an.

7.Ped's sock
Ped’s sock adalah kaos kaki dengan merk kaos kaki paling banyak baik dalam serat dan gaya. Biasanya berbentuk seperti sepatu dengan panjang dibawah mata kaki. cocok sekali buat yang pengen kakinya nyaman tapi tidak pengen terlihat kalo lagi pake kaos kaki.

8.Quarter sock
Quarter sock adalah kaos kaki dengan panjang ¼ dari bagian kaki biasanya terbuat dari akrilik dan orlon nilon berwarna dengan kain handuk. Anak sekolahan umumnya pake kaos kaki jenis ini nih.

9.Sockelet Sock
Socklet sock adalah kaos kaki yang berukuran sangat pendek yang ditata didalam sepatu yang berbahan ringan seperti stoking berenda. Dalam penggunaanya, kaos kaki ini kadang tidak terlihat secara jelas bahkan terlihat seperti hiasan sepatu itu sendiri. Biasanya dipake sama cewek-cewek biar lebih fashionable.

10.Baby sock
Bobby sock umumnya dihiasi dengan lapisan renda atau bahan lainnya. Bagian atas kaos kaki dibuat agar dapat melipat ke bawah untuk menampilkan bahan dekoratif. Kaos kaki ini feminim banget ala ala princess gitu. Kalo make kaos kaki ini D’Rimers baiknya pake flat shoes ye.. Nggak cocok kalo dicocokan sama sepatu boat.

Sekarang ini fungsi kaos kaki tidak hanya sebatas untuk memberi rasa hangat, mencegah gesekan, dan menyerap keringat dikaki tetapi telah berkembang pesat dalam dunia fashion untuk menambah keindahan dalam berpakaian hehehe.

Comments